Home > Berita Teknologi > Acer Iconia Tab W510, Tablet Dua Fungsi dengan Windows 8

Acer Iconia Tab W510, Tablet Dua Fungsi dengan Windows 8

Perangkat tablet sudah sangat umum digunakan oleh banyak orang untuk menjalankan aktivitas komputasi ringan. Tablet identik dengan layar sentuh yang kurang nyaman untuk digunakan mengetik dengan cepat. Sebagai solusinya diciptakanlah tablet hybrid yang merupakan perpaduan antara tablet dan laptop. Acer sebagai salah satu produsen laptop ternama di dunia ikut terjun ke pasar perangkat tablet hybrid dengan produk terbarunya yaitu Acer Iconia Tab W510 yang bisa digunakan dengan atau tanpa menggunakan keyboard dock.

Saat keyboard dilepas, maka perangkat ini akan sepenuhnya menjadi tablet sedangkan jika ingin digunakan untuk kegiatan mengetik, pengguna bisa memasang kembali keyboard dock sehingga tampilannya menyerupai laptop. Desain tablet Iconia ini sangat elegan dengan perpaduan 3 warna sekaligus yaitu silver, putih, dan hitam. Ukuran layar yang dimiliki sebesar 10,1 inci HD 1366 x 768 dan berat perangkat 580g. Ukuran layar yang lebih besar dari tablet kebanyakan membuat tablet ini sangat cocok bagi pengguna yang suka membaca ebook. Kualitas layar High Definition membuat tampilan aplikasi dan gambar semakin jernih.

Acer Iconia Tab W510, Tablet Dua Fungsi dengan Windows 8_2

Sistem operasi yang dijalankan pada tablet ini adalah Windows 8. Sistem operasi besutan Microsoft ini memang lebih dikenal sebagai sistem operasi pada laptop dan desktop. Namun dengan hadirnya Acer Iconia Tab W510, Anda dapat merasakan sensasi menggunakan Windows 8 pada tablet. Pemilihan Windows 8 tentu sangat menguntungkan bagi pengguna yang masih sangat bergantung dengan aplikasi perkantoran milik Micorsoft. Dengan adanya tablet ini, pekerjaan yang berhubungan dengan aplikasi Microsoft dapat dikerjakan kapanpun dan dimanapun.

Sinkronisasi data dari tablet dengan perangkat pengguna yang memakai WInsows 8 juga akan lebih mudah dan cepat. Prosesor Intel Atom Z2760 ditanamkan dalam tablet ini.  Seperti yang kita ketahui bahwa prosesor intel tidak pernah mengecewakan penggunanya karena performanya yang cepat dan dapat menangani multitasking. RAM yang mendukung perangkat ini sebesar 2 GB sehingga tidak akan ditemuin kesulitan saat memproses banyak data. Memori internal yang disediakan sebesar 32 GB.  Tablet ini kurang sesuai untuk dijadikan sebagai komputer utama mengingat kapasitas memori internalnya yang tidak besar.

Fitur kamera yang ada terdiri dari dua jenis yaitu, kamera primer dan sekunder. Kamera primer memiliki resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan autofokus. Kamera sekunder ada di bagian depan dan memiliki resolusi 2,1 MP. Kegiatan merekam bisa dilakukan dengan menggunakan kedua kamera tersebut. hasil rekamannya akan ditampilkan dengan kualitas HD. Jika Anda ingin melakukan video call, keberadaan kamera sekunder tentu akan sangat membantu.

Untuk terkoneksi dengan perangkat lain, Acer Iconia Tab W510 telah dibekali port micro HDMI, dan slot microUSB. Port micro HDMI bisa Anda gunakan untuk menyambungkan tablet dengan TV atau proyektor. Untuk konektivitas tanpa kabel ditunjang oleh perangkat Bluetooth dan Wi-fi. Kemudahan untuk terkoneksi dengan berbagai perangkat menjadikan tablet ini sangat fleksible. Baterai berkapasitas 3540 mAh yang ada pada perangkat ini mampu bertahan selama 9 jam jika terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi.

Perangkat tablet ini masuk dalam kategori tablet kelas menengah dengan kisaran harga 5 juta. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan perangkat dengan dua fungsi sekaligus. Jika Anda adalah orang yang bekerja secara mobile dan membutuhkan perangkat bersistem operasi Windows 8 dengan performa yang tinggi, maka tablet Acer Iconia Tab W510 bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda.

Deskripsi: Tablet Acer Iconia Tab W510 memiliki fungsi sebagai tablet dan laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Ukuran layar sebesar 10,1 inci dengan resolusi HD membuat tablet ini nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas komputasi ringan.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Headset Bluetooth Terbaik Terbaru 2017 Untuk Smartphone

Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik Yang Bagus Terbaru 2017 Untuk Smartphone – Bagi anda yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *