Home > Berita Teknologi > 7 Cara Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Mu Lebih Menarik
Gunakan Reflector untuk foto Portraits

7 Cara Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Mu Lebih Menarik

Kualitas gambar dari kamera smartphone kini sudah terbilang bagus, apalagi ditunjang dengan berbagai macam aplikasi kamera yang memudahkan pengguna untuk memodifikasi gambar serta memberikan efek agar gambar lebih menarik. Tak jarang hasil kreasinya membuat orang tak percaya jika gambar tersebut dihasilkan oleh sebuah ponsel.

Berikut ada 7 tips yang Pricebook kutip dari Cooph.com yang dapat Anda gunakan manakala ingin berkreasi dengan kamera ponsel. Menariknya foto bagus yang dihasilkan sama sekali tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga melainkan aplikasi bawaan ponsel dengan dukungan perangkat seadanya dengan biaya murah. Berikut tips memaksimalkan kamera smartphone.

Membuat foto PanoDash

Membuat foto PanoDash

Pada kamera smartphone terdapat mode Panorama yang berguna untuk merekam gambar pemandangan menarik dengan sudut yang lebih lebar dengan cakupan 180 derajat bahkan hingga 360 derajat dari kiri sampai ke kanan. Trick yang pertama ialah membuat foto PanoDash (begitu orang-orang di Cooph.com menyebutnya). Dimana orang sebagai obyeknya terekam diberbagai sudut gambar. Cara membuatnya obyek tinggal berlari keluar dari frame dan masuk lagi dengan berbagai gaya ketika proses panning berjalan, begitu terus menerus sampai selesai.

Membuat foto Pano-Drive

Membuat foto Pano-Drive

Trick ini dapat dilakukan ketika Anda bosan berada di dalam mobil dan obyek pemandangannya pun mendukung. Masih menggunakan mode Panorama untuk menciptakan foto yang disebut dengan Pano-Drive. Ya, Anda tidak perlu melakukan pergerakan dari kiri ke kanan atau sebaliknya, cukup menahan pegangan ponsel biar stabil sehingga gambar tidak menjadi blur.

Gunakan teropong sebagai lensa zoom

Gunakan teropong sebagai lensa zoom

Seorang fotografer untuk mengambil foto jarak jauh biasanya menggunakan lensa zoom. Untuk smartphone, perlengkapan lensa zoom juga sudah banyak dijual di pasar. Namun jika Anda tidak memiliki alat pembesar tersebut, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan teropong untuk mengambil obyek yang jauh dari jangkauan.

Membuat lensa macro dengan setetes air

Membuat lensa macro dengan setetes air

Dengan lensa macro, obyek berukuran kecil akan menjadi besar dan cukup detail. Jika Anda lupa atau tidak membawa lensa macro Anda, gunakanlah air yang ditetaskan ke atas lensa. Hanya setetes saja sudah cukup untuk membuat gambar Anda menjadi lebih detail.

Gunakan Reflector untuk foto Portraits

Gunakan Reflector untuk foto Portraits

Gunakan reflector untuk mendaptkan pantulan cahaya yang lembut di wajah. Jika tidak punya bisa membuatnya dengan alumunium foil, sederhana dan lebih murah. Sangat cocok digunakan untuk foto-foto outdoor.

Gunakan tripod dan kabel shutter

Gunakan tripod dan kabel shutter

Dua perangkat ini akan sangat membantu Anda ketika Anda ingin melakukan foto selfie baik dengan kamera depan maupun kamera belakang.

Gunakan gelas untuk foto dalam air

Gunakan gelas untuk foto dalam air
Dengan memasukan smartphone ke dalam gelas, foto dari dalam air bisa Anda lakukan. Hanya saja jangan sampai air masuk ke dalam gelas karena bisa merusak smartphone Anda.

Sumber Pricebook

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.