Home > Berita Teknologi > 5 Tips Fotografi Keren Menggunakan Kamera Smartphone
Tips Memotret dengan kamera ponsel

5 Tips Fotografi Keren Menggunakan Kamera Smartphone

Tips Super Greget Memotret dengan Kamera Ponsel Smartphone Agar Hasil Gambar Lebih Jernih Dan Tajam – Memotret dengan kamera ponsel saat ini memang sudah tidak asing lagi, bahkan hampir semua orang memilih menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar yang diinginkan. Hampir semua ponsel pintar saat ini memberikan keunggulan pada kameranya. Tak heran jika masyarakat seperti kecanduan untuk berfoto atau yang dikenal saat ini dengan nama selfie. Berselfi ria dengan kamera yang tepat memberikan hasil berupa gambar yang berkualitas dan sesuai keinginan. Namun, tak jarang mereka yang menggunakan kamera ponsel yang cukup bagus, foto yang dihasilkan justru tidak sesuai harapan.

Sebenarnya, memotret menggunakan kamera ponsel tak hanya mengandalkan kualitas dari kamera pada ponsel tersebut. Anda pun juga harsu mengetahui beberapa hal yang bisa membuat gambar atau foto yang dihasilkan menjadi lebih bagus. Kadang, kita mendapati gambar yang kurang jernih bahkan buram dan tidak terlihat setelah kita memotretnya dengan ponsel. Sekalipun Anda awam dalam hal fotografi, namun jika Anda menggunakan beberapa tips dibawah ini, Anda bisa menghasilkan foto yang berkualitas dan memuaskan dari ponsel Anda.

5 Tips Fotografi Keren Menggunakan Kamera Smartphone

Berikut beberapa tips fotografi memotret dengan kamera ponsel agar hasil gambarnya lebih jernih dan tajam.

1. Kenali fitur kamera

Kenali fitur kamera

Ada cukup banyak smartphone yang menghadirkan kamera berkualitas namun tidak semua smartphone memiliki fitur dan pengaturan kamera yang sama. Karena itu, pelajari terlebih dulu tentang beberap fitur sekaligus pengaturan yang terdapat pada ponsel Anda. Misalnya saja, ponsel Anda memiliki resolusi sebesar 5 pixel, ini artinya ponsel tersebut sudah bisa digunakan untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Anda bisa mengatur setting kamera pada ponsel seperti mengatur resolusi yang lebih tinggi, mengatur ISO dan pengaturan lainnya hingga Anda bisa mendapatkan hasil foto yang terbaik.

2. Atur bidikan objek

Atur bidikan objek

Untuk menghasilkan foto yang terbaik, Anda harus membidikkan objek semaksimal mungkin. Jangan selalu membidik objek berada di tengah karena bisa saja objek utama yang Anda ingin foto berada di samping kiri atau kanan frame. Saat ini ada cukup banyak ponsel yang memudahkan Anda untuk mengatur bidikan objek lebih pas agar hasil foto menjadi lebih jernih dan tajam.

3. Hindari cahaya flash

Hindari cahaya flash

Ada kalanya kita menggunakan cahaya flash kamera untuk menghasilkan foto terbaik. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan pencahayaan yang natural karena justru cahaya naturan inilah yang bisa membuat gambar terlihat lebih jernih.

4. Hindari Zooming foto

Hindari Zooming foto

Zooming foto membuat gambar yang dihasilkan dari pemotretan menjadi kurang sempurna, bahkan gambar bisa rusak atau pecah. Karena itu, Anda bisa memotret tanpa harus zooming foto.

5. Pastikan kamera ponsel tetap bersih

Pastikan kamera ponsel tetap bersih

Bisa juga foto yang dihasilkan kurang pas karena kamera ponsel kotor sehingga gambar yang dihasilkan kurang sempurna. Sebelum Anda memotret, ada baiknya jika Anda membersihkan kamera ponsel terutama pada bagian lensa kamera. Gunakan kain halus untuk membersihkan lensa kamera agar lensa tersebut tidak tergores. Jika lensa kamera bersih maka gambar yang dihasilkan juga akan jernal dan tajam.

Dengan beberapa tips di atas, Anda bisa mendapatkan gambar foto terbaik yang jernih dan tajam. Sekalipun Anda bukanlah fotografer professional, namun beberapa tips di atas bisa membantu Anda memberikan foto yang berkualitas. Kualitas kamera ponsel Anda belum tentu bisa memberikan hasil gambar yang maksimal, namun Anda juga harus memperhatikan beberapa tips di atas agar sempurna hasilnya.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality

Pengertian dan Perbedaan VR Virtual Reality dan AR Augmented Reality – VR atau Virtual Reality …

One comment

  1. Bagaimana klo dgn lensa tambahan seperti lensa tele & wide, apkh bisa mengurangi kualitas resolusi foto?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *